Akibat Membangkang, Nifsu Apriana Kena SP dari Partai Perindo

Redaksi

Minggu, 12 Juni 2022 - 10:25 WIB

BANDAR LAMPUNG – Nifsu Apriana Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung dari Partai Perindo diduga membangkang terhadap partai yang sudah menghantarkan dirinya ke kursi parlemen di Kota setempat.

Perangainya dianggap mencoreng nama partai, akibatnya, Nifsu Apriana mendapatkan Surat Peringatan (SP) ke II yang di layangkan oleh DPD Perindo Kota Bandar Lampung .

Surat Peringatan Ke-dua yang di layangkan oleh DPD Partai Perindo, Kota Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, persoalan persoalan pribadi dirinya yang sudah berjalan. kemudian, diperkuat dengan adanya laporan-laporan masuk ke Partai tentang permasalahan -permasalahan yang dihadapi Saudara Nisfu Apriana.

Permasalahan tersebut, yang menyangkut internal Partai maupun permasalahan ekternal Partai (DPRD) setempat.

“Secara administrasi partai sudah disampaikan, baik secara lisan maupun secara tertulis kepada yang bersangkutan. Itu semua tidak pernah di indahkan. Bahkan, sampai saat ini tidak ada itikat yang baik dari saudara Nisfu Apriana untuk menyelesaikanny”, Cetus bunyi surat yang dibumbuhi ditandatangab oleh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Perindo. Sabtu, (11/06).

Kemudian, Atas dasar ketidak patuhan kepada Pimpinan Partai, dan Partai maka memberikan Surat Peringatan. Surat tersebut atas dasar telah memperburuk atau mencoreng kewibawaan Partai Perindo.

“Permasalahan Internal Partai pun seperti iuran wajib selaku anggota dewan dari Partai Perindo dalam Sumbangan Wajib Bulanan (SWB) sampai per Bulan April 2022. Sehingga, DPD Partai Perindo Kota Bandar Lampung mendapat teguran dari DPP Partai Perindo”, ujarnya.

Cukup disayangkan, Selama dirinya menjadi Pengurus Partai (Bendahara) dan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Saudara Nisfu Apriana kurang memberikan kontribusi kepada DPD Partai Perindo Kota Bandar Lampung.

“Dalam hal kegiatan- kegiatan penting Partai yang bersangkutan selalu mengabaikan serta jarang hadir”, jelasnya.

Selain itu, adanya Permasalahan Ekternal Partai yakni hutang piutang dan Laporan yang masuk ke Partai. Bahwa, Saudara Nifsu selaku Anggota Dewan dari Partai Perindo sedang terlilit hutang kepada beberapa pihak lain yang belum terselesaikan sampai saat ini.

Dalam porsi dirinya sebagai anggota DPRD, Nifsu menjadi ketua pansus di DPRD setempat.

Untuk kegiatan Pansus LKPJ Walikota Bandar Lampung Tahun 2021 lalu, dimana Saudara Nisfu Apriana menjadi Ketua Pansus. dan laporan yang masuk ke Partai ada beberapa Hak Anggota Pansus yang belum diselesaikan.

“Kegiatan Reses pada bulan April 2022 belum memberikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Reses kepada Staff Komisi I DPRD Kota Bandar Lampung”,pungkasnya.

Sementara, Nifsu Apriana saat dikonfirmasi melalui via handphone seluler dengan nomor 0812-7883-XXXX belum merespon, padahal, awak media mencoba memberi ruang hak jawab agar informasi menjadi berimbang. (**)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya