M Sakban Sukses Bawa Tim Soccer Mini Kabupaten Pringsewu Juara 1

Muhammad Iqbal

Senin, 24 Oktober 2022 - 07:08 WIB

BANDAR LAMPUNG – M Sakban selaku manajer tim mini soccer Kabupaten Pringsewu sukses timnya meraih juara 1 (Satu) dalam turnamen Liga Mini soccer lintas Agama yang digelar di lapangan mini soccer Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung. Minggu, (23/10/2022).

Sebagai manajer tim M Sakban patut diacungi jempol, pasalnya, ia mampu membawa timnya tetap konsisten dan solid hingga babak semifinal.

Disinilah selain pelatih, ada manajer tim yang memegang peranan penting bagi kesuksesan sebuah kesebelasan sepak bola.

Disemifinal tim mini soccer Kabupaten Pringsewu mengalahkan sekuad tim dari Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan agregat gol (Pringsewu 4-1 Tubaba), Kemudian, di final Pringsewu menumbangkan tim mini soccer Kota Bandar Lampung dengan kemenangan scor (Pringsewu 2-1 Balam).

Di final, kedua tim cukup agresif, Terpantau kedua tim saling jual beli serangan. Namun, apalah daya hingga pluit akhir dibunyikan sebagai tanda berakhirnya permainan. Tim mini soccer Kota Bandar Lampung tidak mampu menambah pundi-pundi gol ke gawang tim mini soccer Kabupaten Pringsewu.

Dengan demikian Tim mini soccer Kabupaten Pringsewu bertengger dipuncak podium.

Kemenangan tersebut, berkat kerjasama tim official dan para pemain di lapangan.

Manajer tim yang juga Kasubbag TU pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu M Sakban mengapresiasi permainan timnya. Sejak awal dirinya ditunjuk sebagai manajer tim, ia optimis Tim mini soccer Kabupaten Pringsewu bisa menjadi juara.

“Sejak fase awal terlihat pemain sudah menunjukkan permainan yang konsisten dan solid, berkat kerjasama tim official dan pemain, Pringsewu menjadi juara 1 dalam lomba mini soccer yang digelar Polda Lampung”, kata M Sakban.

Selain menjadi juara 1, Kabupaten Pringsewu juga mendapatkan penilaian juara dengan kategori sporter terheboh.

Hadir dalam acara tersebut turut menyaksikan jalan pertandingan final yakni, H Ahmad Rifa’i Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu, Iptu Mardiyono Kasat Binmas Polres Pringsewu sekaligus Ketua Tim, Sukarman Kaban Kesbangpol, K.H. Mahfud Ali Ketua FKUB dan Faizin Sekretaris MUI Kabupaten Pringsewu.

Acara tersebut berlangsung selama 3 (Tiga) Hari, digelar sejak Tanggal 21 hingga 23 Oktober yang di prakarsai oleh Polda Lampung, Korem 043 Garuda Hitam, Kanwil Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia dan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Lampung.

Tujuan dari kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan harmonisasi antara umat beragama dan menjadikan olahraga sebagai ajang silaturahmi dan menyamakan nilai toleransi antar umat beragama di Provinsi Lampung. (M Iqbal)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya