Sebanyak 635 Raudhatul Athfal Mendapatkan Bantuan BOP Sebesar Rp 8,8 Miliar

Andri Setiawan

Senin, 7 November 2022 - 15:01 WIB

BANDAR LAMPUNG – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mendapatkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) tahap 2 (Dua) sebesar Rp 8,8 miliar.

Dana BOP/BOS tersebut, disalurkan ke 635 Raudhatul Athfal (RA) yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Batuan itu disalurkan ke 29.638 siswa di 635 RA.

Hal itu, di sampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo mengatakan, dana BOP tersebut untuk 635 RA yang ada di Lampung. Jumat, (4/11/2022).

Lebih lanjut Puji mengatakan, sebanyak 635 RA penerima dana BOP tersebar di 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

Penyaluran tersebut merupakan bagian dari program dana BOP/BOS Kementerian Agama untuk 29.638 siswa di seluruh Provinsi Lampung, dan dana BOP tahap 2 Tahun 2022 disalurkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melalui bank penyalur sebanyak Rp 8,8 milyar.

“Dari semua dana BOP yang disalurkan memang ada keterlambatan akibat pemblokiran dan perlu buka blokir satu persatu ya, jadi itu yang memperlambat,” Kata Puji sapaan akrab Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Ia menyebutkan penyaluran BOP di Lampung, Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota bekerja sama dengan empat bank dalam proses penyaluran, yakni Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Jadi nanti dari masing-masing daerah, proses pencairannya di bank yang paling terdekat dari keempat bank tersebut,”ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung mengatakan bahwa pencairan dana BOP Tahap 2 ini dapat di gunakan secara efektif dan efisien oleh masingmasing satuan Pendidikan dalam upaya mengakselerasi Peningkatan Mutu Layanan dan Pendidikan ditingkat Raudhatul Athfal. (*Rls/Andri Setiawan)

Artikel ini telah dibaca 137 kali

Baca Lainnya